PTPN IV Adakan Workshop Pengadaan Barang dan Jasa
April 15, 2021
Tampilkan semua

Dubes Ceko Kunjungi Sumatera Utara

Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Ceko untuk Indonesia Jaroslav Dolecek, mengagumi keindahan sejumlah destinasi pariwisata di Sumatera Utara (Sumut), khususnya destinasi super prioritas Danau Toba. Bahkan Ceko berniat menjalin kerja sama dan membangun hotel di kawasan pariwisata.

Hal tersebut diungkapkan Jaroslav Dolecek, saat berkunjung ke Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Selasa (27/4/2021). Kedatangan Jaroslav Dolecek disambut Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut R Sabrina dan Senior Executive Vice President (SEVP) Business Support PTPN IV Budi Susanto, yang diwakili oleh Kepala Bagian Optimalisasi Anak Perusahaan dan Aset PTPN IV Muzani.

Jaroslav Dolecek juga menjelaskan maksud dan tujuannya datang ke Sumut, antara lain untuk menjalin kerja sama pada bidang konservasi alam, ekonomi dan juga pendidikan. Serta berharap agar niat baik tersebut mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut.

Disampaikan juga, pada Juni mendatang rencananya, Menteri Lingkungan Republik Ceko akan berkunjung ke Sumut. Serta akan mengunjungi beberapa lokasi di Sumut yang berkaitan dengan kerja sama yang akan dilakukan.

SEVP Business Support PTPN IV Budi Susanto, yang diwakili Kepala Bagian Optimalisasi Anak Perusahaan dan Aset PTPN IV Muzani, memaparkan tentang company profil PTPN IV, serta mengajak Dubes Ceko untuk mengunjungi Kebun Teh yang dimiliki PTPN IV, guna melihat potensi yang dimiliki oleh PTPN IV.

Sekdaprov Sumut Sabrina menyambut baik apa yang disampaikan Duta Besar Ceko untuk Indonesia tersebut. Untuk selanjutnya akan melakukan rapat dengan organisasi perangkat daerah (OPD) di ruang lingkup Pemprov Sumut, dan membahas kerja sama apa yang dapat dilakukan antara Pemprov Sumut dan Republik Ceko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *