Cegah Virus Corona, PTPN IV Kembali Semprotkan Cairan Disinfektan
Maret 19, 2020
Tampilkan semua

PTPN IV Imbau Karyawan, Lakukan 5 Hal Cegah dari Virus Corona

PTPN IV mengimbau kepada karyawan agar tidak panik, dan tetap menjalankan aktivitas seperti biasanya. “Jangan panik cegah Virus Corona dari diri sediri,” sebut Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV Riza Fahlevi Naim, Kamis 19/3/2020.

Dikemukakannya bahwa dampak penyakit yang ditimbulkan Virus Corona gejalanya mirip flu. Kabar gembiranya, sebagian besar pasien di China, Jepang, Iran, sampai Italia dapat sembuh, katanya.

Ia mengajak kepada keluarga besar PTPN IV, mari melakukan 5 hal agar terhindar dari Virus Corona, yaitu:

1. Rajin mencuci tangan

Ketika sampai di kantor atau rumah, pastikan cuci tangan dengan menggunakan sabun dan atau hand sanitizer untuk membunuh Virus Corona.

2. Banyak makan sayuran dan buah

Selain menjaga kebersihan, asupan makanan juga perlu diperhatikan. Salah satunya adalah, banyak makan sayur dan buah yang memiliki serat tidak hanya untuk BAB, tapi bikin probiotik dan atioksidan bagus, maka imunitas tubuh menjadi tinggi.

3. Minum air putih

Dianjurkan minum air putih hangat yang banyak.

4. Berolah raga

Setelah menjaga kebersihan dan memperhatikan asupan makanan, penting juga rutin berolah raga untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

5. Berjemur sinar matahari

Nah, ternyata di saat wabah Virus Corona, sinar matahari menjadi salah satu “tameng” andalan, karena Virus Corona hanya bertahan di suhu tubuh panas selama 8-9 jam dan bertahan sampai 24 jam pada suhu dingin.

#IndonesiaBersatu
#BUMNatasiCorona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *