Dubes Indonesia untuk Maroko, Ajak PTPN IV Promosikan Produk Teh
Agustus 29, 2019
PTPN IV Menerima Nusantara CSR Awards 2019
September 19, 2019
Tampilkan semua

PTPN IV Melaksanakan Upacara Bendera

Selasa (17/9/2019) pagi, karyawan PTPN IV melaksanakan upacara bendera secara serentak di Kantor Direksi, Distrik, Kebun, Pabrik, Balai Benih, bahkan ditingkat Afdeling. Tujuannya adalah sebagai perwujudan rasa cinta kepada negara Indonesia dan bangga sebagai warga negara Indonesia serta mengingatkan kita agar terus bersyukur karena kita hidup dalam suasana merdeka sehingga tugas kita saat ini sebagai karyawan PTPN IV adalah terus membangun, mempertahankan kejayaan PTPN IV.

Di Kandir PTPN IV Jl. Letjen Suprapto No. 2 Medan bertindak sebagai Pimpinan Umum Upacara Direktur Utama PTPN IV Siwi Peni yang dihadiri oleh Direktur Operasional Rediman Silalahi, Kepala Bagian/ Wakil Kepala Bagian, Project Manajer, Kasubag, Staf Subag, Karyawan Pelaksana. Sementara di Distrik/ Kebun/ Pabrik/ Balai Benih PTPN IV, dan masing-masing manajer/ pimpinan tertinggi bertindak sebagai Pimpinan Umum Upacara.

Kegiatan upacara ini rutin dilakukan setiap tanggal 17 setiap bulannya, dan wajib di diikuti oleh semua pimpinan dan karyawan/ti. Dalam kesempatan tersebut, Dirut PTPN IV menyampaikan arahan dalam bentuk naskah pidato yang harus dibacakan pada saat upacara. Hal ini selain untuk memberikan gambaran kinerja, juga arahan Dirut kepada semua pimpinan dan karyawan agar sama-sama mengetahui dan satu visi.

Untuk mencapai kinerja operasional dan keuangan, Siwi Peni dalam kesempatannya menghimbau semua insan di PTPN IV untuk saling kerjasama, komunikasi, koordinasi dan saling mendukung untuk memberikan kinerja terbaiknya bagi PTPN IV.

Mari kita lakukan rangkaian kegiatan yang dirancang mulai dari perencanaan, konkret di lapangan, monitoring evaluasi dan tindakan perbaikan dari aktivitas dan evaluasi yang membawa perbaikan secara bertahap serta berkelanjutan, sebut Siwi Peni dalam arahannya.

Acara diawali dengan Pengibaran Bendera Merah Putih di iringi lagu Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta, Sambutan Direktur Utama PTPN IV, Pembacaan Do’a dan Menyanyikan Mars PTPN IV.

Pembinaan Mental Karyawan

Pembinaan mental kepada karyawan PTPN IV merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan secara serentak, seusai upacara bendera, dimulai dari Kantor Direksi, Distrik, Kebun, Pabrik hingga Balai Benih PTPN IV berdasarkan agama dan kepercayaan masing-masing.

Tempat pelaksanaan dan narasumber (ustadz dan pendeta) diatur dan diserahkan kepada masing-masing Kantor Direksi, Distrik, Kebun, Pabrik dan Balai Benih.

Di Kantor Direksi pembinaan mental dilaksanakan di Masjid Al Muhajirin (bagi yang beragama Islam) dan di ruang Dura (bagi yang beragama Kristen).

Ustadz Prof. DR. H. Abdullah Jamil, MA dalam tausiyahnya mengajak insan PTPN IV agar bahagia di dalam keluarga, pekerjaan dan di tengah-tengah masyarakat, dengan melakukan koordinasi, integrasi dan sinkronikasi (KIS) pada saat bina mental sehabis upacara bendera tanggal 17 September 2019.

Dalam kesimpulannya, Abdullah Jamil mengatakan, ada tujuh kebahagiaan dalam dunia bekerja antara lain perbanyak rasa syukur, sabar, ridho, interaksi dengan kasih sayang, saling memberi, memaafkan dan taqarrub atau dekat dengan Allah.

Khotbah bagi karyawan kristiani dari Evangelis (hamba Tuhan) Iriani Girsang, MTh menyongsong tema “Memelihara kekompakan dan toleransi di antara perbedaan yang ada”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *